Thursday 20 August 2020

Diakui oleh Pihak Yang Berwenang


Pada posting sebelumnya, saya menulis tentang Misteri yang Sudah Terpecahkan, 

yaitu bahwa Yesus Kristus-lah yang memecahkan 

atau mengungkapkan Pribadi Agung yang Misterius, yaitu Allah Bapa. 

Selain dari perkataan Yesus sendiri yang menyatakan bahwa 

DiriNya ialah representasi sempurna dari Bapa, 

Bapa sendiri pun juga mengakui keabsahan Yesus Kristus 

sebagai narasumber atau perfect representation dari pihakNya.


Kedudukan Yesus sebagai pengungkap Misteri itu sudah diakui oleh Pihak Yang Berwenang, 

alias Allah Bapa sendiri. Pihak yang berwenang mengungkapkan pengakuanNya 

ketika Yesus dibaptis dan dimuliakan di atas gunung. 


Matius 3: 17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan : 

"Inilah Anak-Ku yang kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan.


Matius 17: 5 Dan tiba-tiba sedang Petrus berkata-kata 

turunlah awan yang terang menaungi mereka 

dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: 

"Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."


Buat saya pribadi, pengakuan dari pihak yang berwenang ini sangat berbobot dan menantang.

Berbobot karena Yang berwenang itu adalah Allah sendiri.

Menantang karena saya belum sempat mempelajari secara detail tentang 

perkataan perkataan Yesus Kristus. 


Sejujurnya, perkataan Yesus itu kadang membingungkan

contohnya ketika dia berkata kepada murid-muridNya bahwa Lazarus tidur.

Ternyata yang dimaksudkan dengan tidur itu adalah mati. 

Belum lagi ketika Yesus berkata-kata menggunakan perumpamaan. 


Wah...banyak sekali perkataanNya yang harus dibaca, dihafalkan, dipelajari, 

dimengerti dan diterapkan. 

Apakah saya punya cukup waktu untuk "mendengarkan perkataanNya ? "


Biarlah saya menghela napas sejenak, untuk menjawab tantangan ini, 

apalagi yang mengajukan tantangan ini adalah Pihak yang Berwenang , yaitu Allah Bapa. 


Haruskah kita menghela napas bersama-sama ?


pic by Jordan Billard from Unsplash.com

No comments:

Post a Comment