Friday 5 February 2016

Pusing Soal Kerjaan

Filipi4:6
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.


Hello Hello Bandung ! Saya Daisy Kosim. Saya mau bersaksi tentang pertolongan Tuhan dalam hal pekerjaan. Banyak orang yang minta pekerjaan kepada Tuhan. Saya tampil beda kali ini. Saya justru ingin berhenti kerja.

Sudah tujuh tahun saya bekerja di sebuah restaurant Chinese take out di foodcourt BW Mall. Pekerjaan saya bisa dibilang "all around"
Saya masak, belanja, menyambut customer, mengambilkan makanan, jadi kasir, dll, dsb. Saya enjoy kerja di restaurant ini. Saya senang dengan ownernya karena saya dipercaya.

Akhir akhir ini, sayangnya BW Mall mulai sepi. Akibatnya customer di restaurant kami pun berkurang. Pengeluaran restaurant  tidak sebanding dengan pemasukan dari customer kami. Namun restaurant tidak bisa ditutup karena kontrak sewa tempat dengan BW Mall masih ada dua tahun lagi. Jika ditutup akan kena penalti.

Sebetulnya, saya sudah ingin berhenti bekerja. Tetapi tidak ada orang yang bisa diandalkan sebagai pengganti saya. Saya tidak tega meninggalkan restaurant begitu saja, karena saya kasihan jika owner restaurant jadi susah.

Saya jadinya pusing soal kerjaan. Mau keluar, tapi kasihan. Mau lanjut, tapi sudah capek bekerja. Terus terang, dalam usia saya ini, sudah waktunya untuk saya pensiun.

Menghadapi dilema ini, saya jadinya berdoa minta pertolongan Tuhan.
Teman teman satu persekutuan dan teman teman Bible study juga turut mendoakan saya.

Minggu lalu terjadi hal yang luar biasa. Tak ada hujan tak ada angin, BW Mall memperbolehkan restaurant tempat saya bekerja untuk break the contract secara sah. Padahal tadinya kontrak itu masih berjalan selama dua tahun. Dengan lampu hijau dari BW Mall, maka ownernya menutup restaurant.

Saya bisa berhenti dengan hati lapang. Owner restaurant senang karena bisa menutup restaurant yang sudah sepi tanpa kena penalti. Puji Tuhan karena penyelesaiannya baik untuk kedua belah pihak. Syukur kepada Tuhan atas pertolonganNya yang indah.





No comments:

Post a Comment